BiKONiAN – Kompetisi E-Sport Mobile Legends

Kategori : Siswa SMA/Sederajat dan Mahasiswa Semester 1&2 (dibuktikan dengan upload Kartu Siswa ataupun Kartu Tanda Mahasiswa saat Pendaftaran dan dibawa saat Kompetisi berlangsung)
Contact Person : Echa – KLIK DISINI UNTUK MENGHUBUNGI VIA WA
Biaya pendaftaran : Rp 50.000,- / tim (transfer ke Rekening BRI 629501027927535 an Aiza Uzlifatul Jannah – Simpan Bukti Transfer untuk Upload di Form Pendaftaran, tanpa bukti pendaftaran maka tidak sah)
Kuota Peserta  : 32 tim (Formulir Pendaftaran Otomatis Ditutup saat sudah memenuhi kuota)

Waktu Pendaftaran: 25 Desember 2020 – 2 Februari 2021
Penutupan Pendaftaran: 31 Januari 2021
Technical Meeting:
– Hari, tgl : Jumat, 5 Februari 2021
– Waktu : Pukul 15.00 WIB
– Tempat : Daring via Google Meet (Link akan dikirimkan ke Perwakilan Tim H-2 TM)

Pelaksanaan Kompetisi: Senin, 8 Februari 2021 s.d. Rabu, 10 Februari 2021 (Via Online)

Syarat dan Ketentuan :
1. Syarat Player
– Player di bawah umur 18 tahun harus mendapatkan persetujuan dari orangtua untuk ikut berpartisipasi. (Akan dikumpulkan saat Techical Meeting).
–  Peserta Umum, Minimal Pelajar SMA/Sederajat kelas X, Maksimal Peserta Berusia 23th (dibuktikan dengan upload Kartu Siswa ataupun Kartu Tanda Mahasiswa ataupun KTP saat Pendaftaran dan dibawa saat Kompetisi berlangsung)
– Player tidak diperbolehkan untuk berpartisipasi dengan lebih dari 1 tim.
– Player harus hadir di saat tim dijadwalkan untuk bertanding (via ZOOM).
– Tindakan pendaftaran untuk turnamen ini berarti telah menyetujui semua persyaratan, aturan dan regulasi yang dinyatakan, secara keseluruhan.

2. Syarat Tim
– Kapten tim diharapkan memiliki WA semua anggota timnya. Panitia akan mengirimkan semua pemberitahuan mengenai kompetisi akan di infokan via WA kepada Kapten Tim, panitia akan menambahkan no WA captain team yang sudah mendaftar ke dalam Grup WA Kompetisi.
– Satu tim harus terdiri dari anggota berikut : 5 Player inti (Wajib), 1 Player cadangan (Opsional), dan 1 Official, total anggota Tim 7 Orang.
– Kepemilikian tim ditentukan oleh Official yang ditunjuk oleh tim saat registrasi.
– Tim dilarang untuk mengganti Player yang sudah terdaftar termasuk Player cadangan selama acara berlangsung.
– Setiap anggota team harus tergabung dalam satu squad sesuai yang didaftarkan.

3. Jadwal dan Peraturan Turnamen
– Turnamen dilaksanakan secara Online untuk mengantisipasi penyebaran COVID-19.
– 1 Official Tim Wajib bergabung dalam Room ZOOM yang disediakan Panitia untuk Mengarahkan Kamera kepada 1 Tim Peserta.
– 1 Official Tim Wajib bergabung dalam Room Zoom selama Timnya bertanding dan mengaktifkan kamera serta mic.
– Pertandingan akan disiarkan secara LIVE di Youtube.
– Jadwal turnamen akan diinformasikan melalui Whatsapp.
– Panitia akan menghubungi Leader Squad melalui Whatsapp dengan kedua Leader Squad dari pertandingan yang akan berlangsung di grup.
– Tim diharapkan untuk berada di panggung permainan dan lobby in-game pada waktu yang ditentukan. Waktu menunggu maksimal 15 menit.
– Jika satu tim tidak siap dalam waktu yang ditentukan, lawan mereka akan diberikan kemenangan dengan menghubungi admin (setelah waktu menunggu 15 menit) dan mengecek lobby.
– Tim tidak diperbolehkan mengulangi pertandingan.
– Apabila terjadi Lag maka bisa mengetik “P” di kolom chat untuk Pause pertandingan, maka Wasit akan sementara menghentikan permainan sampai kondisi kembali normal.

4. Perilaku Umum
– Player akan berperilaku sesuai dengan sikap sportif dan masuk akal, menjaga sikap yang ramah dan sopan terhadap penonton, saingan, staf turnamen, dan partisipan lainnya di acara.
– Setiap Player dilarang keras untuk menggunakan bahasa vulgar,dan berbau SARA selama pertandingan. Semua aturan perilaku juga berlaku dalam Chat melalui konsol permainan, jika perlakuan tersebut diatas diketahui oleh panitia,maka panitia akan menindak tegas Team yang bersangkutan.
– Player diharapkan untuk bersaing dalam sikap yang profesional. Meninggalkan pertandingan, memberhentikan permainan tanpa sebab, atau menunjukkan ketidakseriusan yang menonjol akan ditafsirkan sebagai pelanggaran perilaku Player, dan akan berakibat menjadi penalty, dan diskualifikasi dari pertandingan.
– Panitia memiliki hak untuk memberikan penalti, diskualifikasi, dan memberhentikan Player yang sudah terdaftar di dalam turnamen, atas kebijakan mereka, pada saat turnamen, dalam alasan apapun, tanpa peringatan sebelumnya terhadap Player.
– Team/player dilarang keras untuk menggunakan cheat atau third party program dalam bentuk apapun, jika kemudian panitia menemukan team/player yang menggunakan cheat/third party program maka panitia berhak memberikan penalti berupa diskualifikasi.

5. Aturan In-Game
– Aplikasi yang digunakan adalah Mobile Legends: Bang Bang (Developer: Moonton).
– Mode Game yang digunakan adalah Custom Game : Draft Pick.
– Team/player dilarang menggunakan skin selama turnamen berlangsung.
– Tim pertama yang menghancurkan Base musuh terlebih dahulu menang.
– Jika ada Player yang terputus dari permainan selama pertandingan, pertandingan berlanjut. Player yang terputus dari permainan harus menyambung kembali secepat mungkin.
– Dalam kasus Crash server, permainan dapat dilanjutkan dari Draft yang baru.

6. Penalti
Atas ditemukannya anggota tim yang melakukan pelanggaran dari aturan yang tercantum di atas, maka pihak panitia berhak memberikan penalti berupa teguran keras, denda dan hingga diskualifikasi.

7. Hadiah
Juara 1: Rp.500.000 + E-Piagam untuk Seluruh Anggota Tim
Juara 2: Rp.300.000 + E-Piagam untuk Seluruh Anggota Tim
Juara 3: Rp.200.000 + E-Piagam untuk Seluruh Anggota Tim

KLIK DISINI UNTUK
MENGAKSES FORMULIR PENDAFTARAN