Perwakilan Mahasiswa BK UNIPA Surabaya Bantu JATIM Raih Medali EMAS di POMNAS 2019

Program Studi Bimbingan dan Konseling (PRODI BK) Universitas PGRI Adi Buana (UNIPA) Surabaya patut berbangga, hal ini dikarenakan salah satu perwakilan mahasiswa angkatan 2019, Haqi Fadli turut serta membantu Tim BAPOMI (Badan Pembina Olahraga mahasiswa Indonesia) Jawa Timur meraih medali Emas dalam Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) XVI 2019 di Jakarta.

Seperti yang dilansir oleh tribunolahraga.com, pada hari Minggu (22/9) di Gelanggang Remaja Kecamatan Matraman  Minggu (22/9), DKI Jakarta yang sebelumnya mendominasi di nomor quadrant dan penyisihan nomor beregu akhirnya bisa dikalahkan tim Jawa Timur di final dengan skor 0-2 (15-21, 17-21).

Meski bermain di kandang sendiri, para pemain DKI Jakarta terlihat gugup dan kerap melakukan kesalahan. Itu terlihat di babak pertama ketika DKI Jakarta berhasil memimpin dengan skor 9-5, tetapi akhirnya dikejar Jawa Timur menjadi 14-16, hingga akhirnya memenangkan pertandingan.

Haqi Fadli (tengah) berpose bersama para anggota tim sepak takraw JATIM pada POMNAS 2019

Haqi Fadli (tengah) berpose bersama para anggota tim sepak takraw JATIM pada POMNAS 2019 (foto: tribunolahraga.com)

Pada babak kedua, DKI Jakarta kembali memimpin melalui permainan cepat di awal pertandingan dengan skor 4-0. Namun, tempo yang terlalu cepat dan beberapa kali menghasilkan kesalahan justru menguntungkan tim Jawa Timur yang mampu mengejar ketertinggalan menjadi 8-9. Jawa Timur kemudian memang 17-21.

Seluruh elemen PRODI BK UNIPA Surabaya merasa bangga atas capaian yang diraih oleh salah satu mahasiswa kami, Haqi Fadli yang menjadi salah satu anggota tim Sepak Takraw Perwakilan Jawa Timur. Semoga kesukesan Haqi Fadli dalam meraih prestasi dapat menjaikan motivasi bagi mahasiswa lainnya dalam meraih prestasi setinggi-tingginya di bidang apapun.

Follow and like us:
error