Pengabdian Pada Masyarakat “Pelatihan Dasar Hipnokonseling” bersama Dinas Pendidikan Kab. Gresik untuk Guru BK SMP

Perkembangan psikis peserta didik dewasa ini menjadi sebuah perhatian utama, berbagai kebutuhan dan permasalahan mulai dari kecanduan game online, merokok, hingga bahaya lain yang mengintai peserta didik membuat tugas Guru BK tentu tidak semakin mudah. Oleh karena itu, diperlukan bekal tambahan bagi para Guru BK dalam rangka mengikuti dinamisnya perkembangan era saat ini.

Untuk itulah Program Studi Bimbingan dan Konseling Universitas PGRI Adi Buana Surabaya (PRODI BK UNIPA Surabaya) bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Kab.Gresik mengadakan Pengabdian Pada Masyarakat (PPM) dengan tema Pelatihan Dasar Hipnokonseling untuk meningkatkan Kinerja Guru BK, yang dilaksanakan pada hari.

Kegiatan ini sendiri berjalan dengan cukup lancar dan sukses, dimana Guru BK yang datang diberi bekal berbagai informasi bermanfaat seputar Hipnokonseling. Mulai dari pengertian hipnokonseling itu sendiri sampai pada tingkat melatih sugesti pada saat proses hipnokonseling. Salah satu Guru BK yang mengikuti pelatihan ini sendiri, Dermawan, mengatakan bahwa acara berlangsung sangat menyenangkan dengan materi yang sangat menarik.”Harapan saya kegiatan seperti ini terus dilakukan untuk menambah ilmu bagi Guru BK yang sudah bekerja namun belum memiliki berbagai keahlian tambahan seperti ini.”

Ibu Ayong Lianawati, S.Pd., M.Pd., sendiri selaku Kaprodi BK UNIPA Surabaya yang sekaligus menjadi pemateri pada acara ini sendiri juga mengucapkan terimakasih banyak atas segala atensi dan perhatian serta kesediaan para Guru BK untuk mengikuti pelatihan dasar hipnokonseling ini, “Peserta hari ini sungguh sangat bersemangat, saya berharap kedepan apa yang kita peroleh hari ini bisa bermanfaat bagi para siswa yang ada di sekolah nantinya.”

Berikut beberapa Galeri kegiatan Pelatihan Dasar Hipnokonseling:

 

 

 

Follow and like us:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.