Buka Bersama dan Santunan Anak Yatim Piatu – PRODI BK UNIPA Surabaya 2019

Jika tahun lalu Himpunan Mahasiswa Bimbingan dan Konseling (HIMA BK) Universitas PGRI Adi Buana (UNIPA) Surabaya mengadakan bagi-bagi ta’jil dan buka bersama di Kampus I Ngagel Dadi UNIPA Surabaya, pada tahun ini acara yang cukup semarak kembali digelar pada bulan ramadhan.

Buka Bersama yang melibatkan para Alumni dari seluruh angkatan, dan juga sekaligus menyantuni para Anak Yatim Piatu Ar-Rahman diadakan dalam rangka memperingati bulan ramadhan pada tahun ini.

Acara yang diadakan pada hari Sabtu (25/5/2019) dimulai sejak pukul 16.00 WIB dan diawali dengan penyampaian tausiyah oleh Ustadz Ifan, acara sendiri dilanjutkan dengan penyerahan santunan secara simbolis yang diwakili oleh Alumni PRODI BK UNIPA Surabaya dari angkatan 2006 yaitu Bapak Taguh Joko.

Magrib pun berkumandang, setelah dibagikannya ta’jil, sholat magrib pun dilakukan secara berjamaah diruangan terpisah. Acara pun akhirnya dilanjutkan dengan berbuka bersama yang diikuti oleh seluruh elemen yang hadir saat itu.

Setelah buka puasa selesai, Anak-anak yatim piatu ar-rahman berpamitan diiringi pembagian bingkisan oleh HIMA BK UNIPA Surabaya dan ikut serta pula Rahma Wahananingtias selaku perwakilan Alumni dari angkatan 2014.

Menjelang akhir acara, digelarlah sarasehan yang melibatkan Kaprodi BK UNIPA Surabaya, Bapak Boy Soedarmadji, S.Pd., M.Pd., yang turut senang dikarenakan kehadiran alumni dari berbagai angkatan. Tercatat, alumni dari angkatan 2006, 2008, 2011, 2012, 2013, hingga 2014 turut hadir pada acara yang digelar di Gedung B Lt 4 tersebut.

Kiki Herlambang yang juga dari angkatan 2012 turut memberikan masukan kepada HIMA BK pada sesi sarasehan tersebut,”Para alumni yang memiliki beberapa keahlian lain diluar bimbingan dan konseling, mungkin dapat diundang oleh HIMA BK untuk nantinya diadakan FGD bersama dengan mahasiswa BK yang aktif agar para mahasiswa tersebut juga dapat menerima pengalaman lain dari para alumni yang telah lulus.” ujarnya.

Tidak ketinggalan, Bapak Teguh Joko dari angkatan 2006, Abil dari angkatan 2011 juga turut memberikan masukan kepada para mahasiswa aktif yang turut hadir pada acara tersebut.

Pada akhir acara, ditutup dengan sesi ramah tamah serta oleh para Alumni dengan Mahasiswa BK UNIPA Surabaya.

Simak cuplikan video acara tersebut berikut ini: