Pelatihan Dasar Hipnokonseling untuk Mahasiswa PRODI Bimbingan dan Konseling UNIPA Surabaya 2018

Program Studi (PRODI) Bimbingan dan Konseling (BK) UNIPA Surabaya mengadakan pelatihan dasar Hipnokonseling untuk mahasiswa angkatan 2014 yang akan segera lulus dalam waktu dekat.

Pelatihan ini sendiri diselenggarakan pada hari Minggu, 2/9/2018 bertempat di Ruang BK.1 dan Ruang BK.2 Kampus 1 UNIPA Ngagel Dadi. Pemateri pada kesempatan ini sendiri adalah Bapak Boy Soedarmadji, M.Pd., C.Ht yang sekaligus merupakan Kaprodi BK UNIPA Surabaya.

“Disini kita tidak menggunakan istilah hipnoterapi tetapi hipnokonseling, lalu juga anda sebagai calon konselor profesional tentu harus menggunakan teori dalam proses konseling. Hari ini yang kita pelajari ialah¬†hipnokonseling dasar, dimana target poin hari ini adalah anda sebagai mahasiswa dapat melakukan hipnosis.” ujar Boy Soedarmadji pada salah satu kesempatan penyampaian materi.

Setelah penyampaian materi, mahasiswa berlatih berpasangan (2 orang) untuk melakukan latihan hipnosis satu sama lain. Mahasiswa sendiri sebagai peserta pelatihan juga mengungkapkan kegembiraannya setelah mengikuti proses pelatihan hipnokonseling ini.

“Kegiatan hari ini sangat luar biasa sekali, dimana teman-teman begitu antusias juga mengikuti kegiatan hari ini,” tutur Mahfud salah satu mahasiswa yang mengikuti pelatihan. “Betul apa yang dikatakan mas mahfud, dan juga tentu ilmu yang kita dapat hari ini adalah sebuah ilmu baru yang bermanfaat bagi kita sebagai mahasiswa untuk bekal menghadapi dunia kerja kedepannya.” lanjut Ivo yang juga salah satu mahasiswa yang mengikuti pelatihan.

Kesempatan pelatihan dasar hipnokonseling ini juga menjadi sebuah pengalaman dan ilmu yang bermanfaat bagi para mahasiswa yang akan melanjutkan karier setelah lulus dari kampus UNIPA Surabaya.

berikut beberapa galeri kegiatan:

Follow and like us: