Penggalangan Dana untuk Korban Gempa Lombok oleh HIMA BK dengan UKM MAPSOS UNIPA Surabaya

Musibah yang terjadi di Lombok, NTB, belakangan ini telah menggugah hati mahasiswa Program Studi Bimbingan dan Konseling Universitas PGRI Adi Buana (UNIPA) Surabaya.

Melalui para pengurus Himpunan Mahasiswa (HIMA) BK UNIPA Surabaya yang berkolabrasi dengan UKM MAPSOS UNIPA Surabaya, maka diadakanlah kegiatan penggalangan dana yang nanti hasilnya akan didonasikan kepada para korban bencana gempa di Lombok.

Acara penggalangan dana sendiri dilaksanakan pada hari Minggu (12/08/2018) di beberapa titik sekitar Surabaya. Mulai dari Masjid Agung Surabaya, Alun-alun Kabupaten Sidoarjo, Taman Pelangi Surabaya dan juga Taman Bungkul Surabaya. Linda salah satu pengurus HIMA BK sendiri menuturkan,”Penggalangan dana ini dilakukan dengan kita menjual makanan serta minuman di 3 titik tadi, hasil penjualan itu nanti akan kami sumbangkan ke para korban bencana di lombok.”.

Beberapa perwakilan pengurus HIMA BK yang turut serta dalam acara ini diantaranya ialah Kemas, Benny, Ardi, Yuki, Anita, Anna, Furqon, Roselin, Yuliya, dan Cindy. Benny salah satu mahasiswa yang ikut serta dalam acara ini juga menyampaikan pesan kesannya terhadap kegiatan sosial yang telah mereka lakukan,”Alhamdulillah bisa mendapatkan pengalaman yang terlihat mudah dilakukan tapi ternyata tidak semudah dibayangkan prosesnya. Alhamdulillah juga lancar acaranya, Semoga kedepannya kita bisa berkoordinasi lebih baik lagi dengan konsep yang lebih baik pula kedepannya.”

Berikut beberapa foto kegiatan penggalangan dana:

Follow and like us: