Psikotest Prodi BK UNIPA Surabaya di MAN 1 Lamongan Diikuti Ratusan Peserta

Program Studi Bimbingan dan Konseling (Prodi BK) Universitas PGRI Adi Buana Surabaya (UNIPA) turut andil pada kegiatan Psikotest untuk Seleksi Masuk MAN 1 Lamongan pada Kamis, tanggal 28 Juni 2018.

Psikotest ini sendiri diikuti oleh 391 peserta dimana kegiatan dimulai pada pukul 07.30 WIB dan selesai pada pukul 13.00 WIB yang diadakan di masing-masing ruang kelas MAN 1 Lamongan.

Prodi BK sendiri menerjunkan tim yang terdiri dari Muwakhidah, S.Pd., M.Pd. selaku Koordinator tim, dan beranggotakan 13 mahasiswa Prodi BK sebagai tester yaitu Rahma Wahananingtias, Muliyatul Fikriyah, Meldisa Eka Elmiati, Ninda Rifqi Ani, Diah Retno Palupi, Dini Nandiyah, Dewi Siti Munawaroh, Rifaldy Hadi Pratikno, Andik Eko Prasetyo, M. Arif Beny Firdaus, Ivo Robbiansya, dan M. Irzal Ardiansyah.

“Kami mendapat pengalaman berharga dari kegiatan ini, dimana sebarnya ada 2 gelombang dalam seleksi masuk ini, dan acara kali ini adalah seleksi masuk gelombang umum di MAN 1 Lamongan.” tutur¬†Andik selaku salah satu tester dan mahasiswa aktif Prodi BK angkatan 2014 yang ikut serta dalam kegiatan ini.

Sementara itu, Muwakhidah selaku koordinator tim ini sendiri mengatakan bahwa kegiatan ini sendiri lebih mengedepankan tentang bagaimana mahasiswa selaku tester dapat memperoleh pengalaman tambahan yang dapat dijadikan bekal berharga nantinya saat memasuki dunia kerja.

“Selain itu dalam pembentukan tim ini juga disini dimulai dari 0 sebelumnya, dimana diseleksi terlebih dahulu beberapa mahasiswa yang kiranya nanti bisa masuk dalam tim, dan juga nanti setelah diseleksi akan ada pelatihan bagi setiap mahasiswa yang terpilih tadi sebelum terjun ke lapangan. Dan setelah tes berlangsung juga kami disini juga mengadakan evaluasi yang bertujuan agar kegiatan seperti ini kedepannya dapat lebih maksimal lagi.” ucap Muwakhidah.

Setelah kegiatan psikotest sendiri pada hari Jumat, 29 Juni 2018 para tester juga melakukan koreksi serta input data hasil test yang sudah diperoleh. Nantinya setelah hasil diperoleh dilakukan Interpretasi data untuk nantinya hasil interpretasi tersebut diserahkan kepada pihak sekolah.

Selain menambah pengalaman bagi mahasiswa kegiatan ini sendiri juga merupakan wujud implementasi dari salah satu Visi Prodi BK yaitu Peduli, Amanah, Gigih, serta Inovatif.

Follow and like us: