Partisipasi Mahasiswa BK UNIPA Surabaya di Acara Hari Keluarga Nasional BKKBN

Aksi Simpatik GenRe dalam Rangka Hari Keluarga Nasional 25 diadakan di Taman Bungkul Surabaya pada Kamis, 29 Juni 2018. Acara yang dimulai pada pukul 07.00 WIB ini sendiri digelar oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana (BKKBN) Provinsi Jawa Timur.

Menariknya, beberapa perwakilan dari Mahasiswa Program Studi Bimbingan dan Konseling (Prodi BK) Universitas PGRI Adi Buana Surabaya (UNIPA) nampak turut ikut meramaikan aksi sosial ini.

Beberapa mahasiswa yang turut ikut serta memeriahkan acara ini diantaraya Dory Anitya Sofyan, Palwaga Kamajaya, Ninda Rifqi Ani, Rifaldy Hadi Pratikno, dan Rahma Wahaningtias. “Saya sangat bangga atas semangat dan kepedulian teman-teman Prodi BK UNIPA Surabaya terhadap sesama untuk saling meningatkan akan pentingnya Keluarga pada acara hari ini.” ucap Rahma Wahaningtias yang akrab disapa Hana di kampusnya.

Mahasiswa BK UNIPA Surabaya dalam acara ini turut andil memeriahkan acara live music, selain itu mereka juga ikut dalam kegiatan Flashmob 8 Fungsi Keluarga, Sosialisasi tentang Hari Keluarga dan GenRe, serta membagikan souvenir kepada warga surabaya di berbagai titik di daerah taman bungkul.

“Berpartisipasi di acara BKKBN seperti ini membuat kami bangga, terlebih kita dari BK yang seharusnya bisa lebih berpartisipasi ke dalam acara-acara sosial seperti ini. Intinya Prodi BK tidak hanya soal Bimbingan dan Konseling semata, melainkan juga merupakan wadah kreasi untuk kegiatan non-akademis mahasiswa seperti contohnya musik, asalkan ada niat semua mahasiswa pasti bisa menuai hasil yang mereka inginkan.” terang Dory Anitya Sofyan yang juga ikut berpartisipasi dalam live music di acara ini.

Hana sendiri yang juga salah satu anggota GenRe juga berpesan bahwa,”Terus sebarkanlah hal yang positif kepada orang yang ada di sekitar kita walau itu hanya sedikit.” ucapnya.

Follow and like us: