Penanaman Seribu Pohon Bakau Mangrove oleh MABA 2016 dan HIMA PRODI BK UNIPA Surabaya

Himpunan mahasiswa bimbingan dan konseling (HIMA BK) mengadakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang berupa penanaman seribu pohon di hutan ekowisata Mangrove Surabaya. Kegiatan ini di buka oleh bapak Dr. Suhari, S.H., M.Si. selaku dekan FKIP Universitas PGRI Adi Buana Surabaya (UNIPA) dan dihadiri oleh bapak Drs. Ujang Rohman M.Kes. selaku Wadek 3 FKIP Universitas PGRI Adi Buana Surabaya.

Juga para dosen bimbingan dan konseling  Universitas PGRI Adi Buana Surabaya (UNIPA), Perwakilan IMABKIN (Ikatan Mahasiswa Bimbingan dan Konseling Indonesia), alumni mahasiswa bimbingan dan konseling Universitas PGRI Adi Buana Surabaya (UNIPA), perwakilan HIMA dari setiap prodi yang berada di FKIP, dan tentunya mahasiswa baru bimbingan dan konseling UNIPA. Kegiatan ini bekerja sama dengan dinas pertanian, dinas perhubungan dan pihak mangrove pada hari Minggu (15/01).

Medan berlumpur, tanah basah serta embun di setiap lembar daun bekas hujan tadi malam tidak menjadi halangan bagi Anggota HIMA BK dan mahasiswa baru (MABA) BK UNIPA angkatan 2016 yang ikut berpartisipasi pada kegiatan tersebut.

Terlihat antusiasme mereka dalam mengikuti kegiatan pengabdian kepada masyarakat. Dalam perjalanan menuju lokasi, peserta dan panitia mengikuti alat transportasi yang telah disipkan oleh dinas perhubungan kota Surabaya. 1000 Bibit pohon mangrove yang di tanam merupakan bantuan yang diberikan oleh dinas pertanian. Lahan berlumpur pinggir sungai yang disiapkan oleh kelompok tani merupakan tempat yang bagus untuk penanaman pohon mangrove.

Ketua HIMA BK Rahma Wahananingtias menyatakan bahwa program pengabdian kepada masyarakat memang selalu dilakukan diprodi BK UNIPA, “Tahun lalu kita melaksanakan penanaman 1000 pohon di pacet dan sekarang kita mengulanginya ditempat yang berbeda, yaitu mangrove surabaya. saya mengucapkan terimakasih yang sebanyak-banyaknya kepada pihak yang telat ikut serta membantu dalam kegiatan ini, saya Bangga kepada kakak-kakak HIMA BK dan MABA BK serta para undangan yang antusias dalam menanam mangrove, tidak ada mangrove yang kami sisakan, semuanya sudah tertanam. Saya harap tahun depan kakak-kakak HIMA BK angkatan selanjutnya bisa melaksanakan kegiatan semacam ini di tempat yang berbeda dan tentunya  lebih hebat dari ini.” tuturnya.

Salah satu MABA BK, Fahrudin, menyatakan kebanggaannya dalam mengikuti kegiatan ini. “Saya harap bukan hanya di PRODI BK, namun di PRODI-PRODI yang lain bisa melakukan kegiatan seperti ini, saya senang bisa ikut kagiatan ini, karena hidup bukan untuk sekarang masih ada hari esok yang menanti,” katanya.

Berikut galeri kegiatan tersebut:

Follow and like us:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.