Seminar Nasional PRODI BK UNIPA Surabaya bertemakan “Profesi Bimbingan dan Konseling di Era Global”

Profesi Guru Bimbingan dan Konseling (BK) selaku salah satu pendidik di satuan pendidikan harus bisa mengikuti dinamisnya perkembangan jaman di era Global.

Berbagai permasalahan, kebutuhan hingga referensi baru terus muncul menuntut Guru BK harus dapat cepat tanggap dalam hal tersebut. Prodi BK UNIPA Surabaya memandang hal tersebut harus dapat jadi perhatian lebih untuk para Guru BK, Seminar Nasional bertemakan “Profesi Bimbingan dan Konseling di Era Global” pun diadakan pada tanggal 13 Oktober 2015.

Seminar ini sendiri menghadirkan beberapa Narasumber yang sangat berkompeten di bidang Profesi Bimbingan dan Konseling, diantaranya:

  • Prof. Dr. H.R. Partino, M.Pd. (Guru Besar Universitas Cendrawasih Papua)
  • Dr. Hartono, M.Si. (Dosen UNIPA Surabaya dan Ketua PD ABKIN Jawa Timur)

Berbagai materi yang disampaikan oleh para narasumber sendiri diapresiasi dengan sangat baik oleh para peserta yang hadir. Mulai dari Guru BK dari berbagai sekolah, para mahasiswa aktif Prodi BK UNIPA Surabaya, hingga para Dosen Bimbingan dan Konseling dari beberapa Universitas turut hadir pada kesempatan tersebut.

Alif Sofia, salah satu mahasiswa baru Prodi BK UNIPA Surabaya sendiri mengaku mendapatkan berbagai ilmu yang bermanfaat baginya “Iya sebagai mahasiswa baru saya sangat berterimakasih untuk prodi telah mengadakan acara ini, apalagi ilmu dari para narasumber tadi sungguh bermanfaat untuk sebagai pandangan saya sebagai mahasiswa baru tentang Profesi BK itu sendiri.”.

Cindy Asli Pravesti, S.Pd., M.Pd., selaku dosen Bimbingan dan Konseling juga mengapresiasi keikutsertaan para peserta yang sangat antusias pada kesempatan kali ini,”Saya cukup bangga kepada mahasiswa dan guru-guru yang hadir hari ini, karena mereka juga berperan aktif untuk bertanya kepada para narasumber sehingga apa yang jadi permasalahan kekinian para siswa kali ini, juga dapat dikonsultasikan kepada para narasumber yang hadir saat ini.”

Berikut beberapa galeri kegiatan:

Follow and like us:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.